Home Politik SBY Kenang Ibu Jokowi Pernah Bicarakan Masa Depan Bangsa

SBY Kenang Ibu Jokowi Pernah Bicarakan Masa Depan Bangsa

3
0
Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (kanan).

SBY mendoakan agar Jokowi dan keluarga diberikan kesabaran dan kekuatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut mengucap bela sungkawa atas meninggalnya Sudjiatmi Notomihardjo, ibunda Presiden RI Joko Widodo. SBY pun memiliki kenangan khusus dengan almarhumah.

SBY dan istrinya, Almarhumah Ani Yudhoyono pernah bertemu almarhumah Sudjiatmi. Pertemuan itu terjadi dalam sebuah  sebuah acara di Solo, Jawa Tengah, lima tahun yang lalu.

“Saya dan istri waktu itu almarhumah ibu Ani bertemu ibu Noto. Kami sempat berbincang-bincang dengan baik dan membicarakan tentang masa depan bangsa dan negara kita,” kata SBY melalui sebuah video, Kamis (26/3).

SBY mengingat, ia bersama almarhumah Ani juga mendoakan Almarhumah Sudjiatmi dan mendoakan Presiden Jokowi. “Agar senantiasa sukses dalam mengemban tugas-tugas negara,” kata SBY.

Mantan ketua umum Partai Demokrat ini pun mendoakan agar Jokowi dan keluarga diberikan kesabaran, kekuatan dan ketabahan. SBY mendengar informasi acara pemakaman almarhumah diutamakan untuk dihadari pihak keluarga.

Hal ini, menurut SBY sesuai dengan anjuran pemerintah bahwa kita semua perlu mencegah berkumpulnya masyarakat dalam jumlah yang besar. Pemakaman terbatas ini juga sesuai dengan semangat besar kita untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Saya pribadi menilai ini adalah langkah dan pemikiran yang baik, yang bijaksana dan perlu kita beri apresiasi yang tinggi,” kata dia.

Ibu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo (77 tahun), telah meninggal dunia di Solo pada Rabu (25/3) sore.Jokowi mengungkapkan, ibunya sudah mengidap sakit kanker selama empat tahun terakhir. 

Namun, Jokowi tidak mengatakan secara spesifik jenis kanker yang diderita ibunya. “Tadi sore pada jam 16.45 WIB berpulang ke hadirat Allah SWT ibunda kami Ibu Sujiatmi Notomiharjo yang saya tahu bahwa ibu ini sudah empat tahun mengidap sakit yaitu kanker dan sudah berobat, sudah berusaha berikhtiar utamanya ke RSPAD Gatot Subroto, tetapi memang Allah sudah menghendaki,” kata Jokowi kepada wartawan di rumah duka di Jalan Pleret Raya No 9A, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Rabu (25/3) malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here